Jumat, 26 September 2014

Melihat Dari Dekat Vespa Primavera 150

Vespa Primavera, salah satu produk andalan dari Piaggio ini belum genap satu tahun diluncurkan dan sudah bisa meraih hati para pencinta scooter di Indonesia. Kini penulis bisa secara langsung melihat dari dekat motor yang di produksi di Vietnam ini.

Kesan mewah dan elegan adalah hal yang muncul pertama kali di pikiran penulis ketika melihat langsung ke arah panel speedometer. Lampu speedometer berwarna biru sangat menyejukan mata di bagian ini ada informasi jam, Fuelmeter, dan jarak tempuh. Angka di Speedometer  cukup mudah dibaca ketika berkendara.

Motor yang berharga 30, 8 Juta Rupiah OTR Jakarta ini belum memasang sistem Day Running Light, mungkin di negeri pembuatan motor ini belum mewajibkan sistem, tersebut.

Melihat bagian jok, lumayan tebal dan sangat nyaman untuk perjalanan jauh. Lanjut melihat bagian dibawah jok terdapat bagasi yang cukup untuk memuat helm half face dan jas hujan. Dan melirik kebagian tangki bahan bakar , motor ini memliki kapasitas tangki sebanyak 8,5 liter, ini sangat menguntungkan pencinta Scooter apabila menempuh perjalan jauh karena jarang mampir ke SPBU.

Dan kalo melihat ujung dari body motor ini sepintas mirip dengan sang kakak Vespa 946 yang dibanderol ratusan juta rupiah. Motor yang sudah injeksi ini memiliki lampu belakang yang masih menganut sistem bohlam dan tidak seperti Vespa Sprint 150 yang lampurem  belakang nya sudah dibekali Light Emitting Diode (LED)

Lanjut ke sektor kaki, motor ini memiliki lingka roda ring 11, mungkin sedikit repot apabila melewati perumahan yang banyak polisi tidurnya karena takutnya motor ini bergesekan langsung dekat polisi tidur. Walaupun lampu rem belakang masih menggunakan bohlam tapi lampu senja nya sudah menggunakan LED berwarna putih.

Dan ketika penulis mencoba menyalakan mesin ini, suara yang dihasilkan cukup kencang dan hampir mirip dengan suara starter Honda Beat.


Tapi secara keseluruhan motor ini bisa dibilang mantap, di segala segi, baik itu mesin, suspensi, dan fitur lain nya. Dan sangat cocok bagi pengemar roda dua yang ingin tampil beda dengan motor matik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar