Jumat, 26 September 2014

Merasakan Bus City Tour Jakarta Di Hari Kerja

Hari Senin, 21 September 2014. Penulis kembali merasakan menaiki Bus City Tour Jakarta. Beda nya sebelumnya penulis merasakan bus tingkat ini di hari libur dimana masyarakat sangat banyak yang berebut menaiki bus ini dan susah untuk mendapatkan tempat yang terbaik.

Dan kemarin penulis berhasil merasakan bus ini dihari kerja. Awal nya penulis dan teman berserta dosen mata kuliah PKL Jurnalistik berniat mengunjungi Musium Nasional, tapi hari senin musium yang bersebelahan dengan Monumen Nasional ini tutup. Dan akhrinya kami mencoba menaiki bus City Tour Jakarta. Kami naiki bus ini dari halte depan Musium Nasional. Bus yang kami naiki ini bus nomer 2 ketika masuk kedalam bus, bus ini sangat sepi hanya beberapa orang saja yang menaiki bis yang tidak dipungut biaya ini.

Kami akhirnya mendapatkan tempat duduk di bagian atas bus, dan juga dibagian atas bus ini susanan sepi menyambut kami, hanya ada 4 orang saja yang duduk lantai 2 bus. Kami sangat menikmati perjalanan ini dan ditengah perjalanan kami menemui penumpang lain eorang bapak dan ibu sedang merayakan ulang tahun perkawinan yang ke 50 tahun.


Ketika menikmati perjalanan dengan bus yang berwarna hijau dan ungu ini kami melihat beberapa kegiatan demontrasi di seputaran rute bus ini, yang pertama demo berlangsung di depan kantor Gubernur DKI Jakarta dan selanjutnya melihat demo di seberang bundaran Hotel Indonesia.


Memang lebih baik merasakan bus ini dihari kerja, karena penumpang tidak terlalu penuh dan bisa mendapatkan tempat duduk yang terbaik. Setelah merasakan bus ini kami kembali lagi ke kampus dengan mengunakan bus Transjakarta pada pukul 12 siang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar