Jumat, 12 September 2014

Merasakan Bus City Tour Jakarta


Bagi masayarakat Jakarta pasti sudah tahu kalau Pemprov DKI Jakarta menyediakan City Tour Bus yang melayani masyarakat untuk berkeliling Jakarta dengan bus tingkat ini. Bus yang memiliki warna Ungu dan Hijau ini memiliki rute Shelter Bundaran Hotel Indonesia-Jalan MH Thamrin-Jalan Medan Merdeka Barat-Shleter Museum Nasional-Jalan Majapahit-Harmoni-Komplek Sekretariat Negara-Shelter ANZ Bank (Pecenongan)-Pasar Baru-Shelter Gedung Kesenian Jakarta-Lapangan Banteng-Shelter Masjid Istiqlal-Jalan Juanda-Jalan Veteran II-Jalan Medan Merdeka Utara-Shelter Istana Negara (Medan Merdeka Barat)-Indosat-Jalan Medan Merdeka Selatan-Shelter Balaikota-Jalan MH Thamrin-Shelter Sarinah-Shleter Bundaran Hotel Indonesia.

Penulis sendiri baru merasakan bus ini pada 6 September 2014 kemarin. Menunggu dari halte City Tour di depan Museum Gajah dan memerlukan waktu sekitar 10 Menit untuk menunggu bus tersebut berhenti di halte. Bus ini disembarangan berhenti di halte bus yang ada, karena bus ini sudah memiliki halte yang ditentukan.

Ketika masuk kedalam bus ini, udara dari AC bus ini sudah menyapa dengan dingin nya. Ketika itu penulis tidak dapat tempat diatas karena ketika itu banyak sekali masyarakat antusias yang ingin mencoba bus ini, apalagi menaiki bus ini tidak dipungut biaya apapun alias Gratis.

Dan sesampainya di halte Gedung Kesenian Jakarta, penulis akhirnya dapat tempat duduk di bagian atas. Dibagia atas ini ruangnya cukup lega dibandingkan dibagaian bawah. Dan bagian atas pun hawa dingin dari AC juga memenuhi ruang. Dibagian atas ini memiliki dua tempat duduk di bagian kiri dan kanan dan dibagian kiri belakang terdapat tiga kursi yang hanya memuat satu tempat duduk saja. Dan paling belakan sekali ada sekitar 6 baris tempat duduk.

Pada saat itu kebanyakan penumpang bus adalah orang tua dan anak, mungkin pada saat itu adalah hari libur dan banyak keluraga yang menyempatkan waktu untuk merasakan bus ini. Bus ini beroperasi mulai pukul 9 pagi sampai dengan jam 7 malam. 

Dan sedikit tips untuk naik bus ini yaitu, jika ingin naik bus ini disarankan ketika hari kerja. Sebab kalau  hari libur banyak sekali orang yang menaiki bus ini dan susah untuk mendapatkan tempat duduk yang memilik sudut pandang yang luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar