Jumat, 26 September 2014

Mengunjungi Pasar Hewan Jatinegara



Pasar hewan Jatinegara bukan lagi tempat yang asing bagi warga Jakarta. Walaupun begitu penulis baru kali ini berkesempatan berkunjung ke pasar yang terletak di Jakarta Timur. Saat itu jam masih menunjukan jam 9 Pagi WIB, tapi pasar hewan itu sudah ramai dengan pengunjung yang pasti nya suka sekali dengan hewan peliharaan.

Baru memasuki halaman depan pasar, penulis disambut dengan para penjual hewan peliharaan sepereti Ular, Bajing, kelelawar, bahkan ada yang menjual kalajengking. Para pedagang menawarkan dagangan nya kepada setiap orang yang melintas.
 
Dan begitu masuk ke dalam pasar ini penulis disuguhkan dengan para penjual ikan hias dan burung. Disana ikan yang dijual bukan hanya ikan hias saja, tapi juga bibit ikan konsumsi juga ada. Biasanya bibit ikan untuk dikonsumsi ini diletakan dalam ember dalam jumlah yang banyak, dan ukuran bibit ikan nya pun bervariasi dari yang kecil sampai dengan yang besar.

Selain itu banyak pula yang menjual akuarium beserta peralatan nya. Dan masuk ke dalam lagi penulis diberikan pemandangan yang cukup unik. Di bagian dalam pasar hewan ini banyak sekali yang menjual burung, apalagi sekarang masyarakat sedang gandrung dengan yang nama nya burung. Apalagi burung yang mampu berkicau dengan indahnhya.

Dibagian penjualan burung ini didominasi oleh para bapak yang hobi sekali akan burung berkicau. Di bagian ini penulis cukup terhibur dengan kicauan burung yang diperdagangkan di pasar yang bersebelahan dengan stasiun Jatinegara.

Penulis di dalam pasar hewan ini tidak terlalu lama karean saat itu cuaca sangat terik dan juga penulis membeli beberapa ikan hias untuk dipelihara di akuarium nya. Ikan hias yang dijual ditawarkan dengan harga yang terjangkau sekitar Rp. 15 ribu sudah bisa mendapatkan ikan hias yang unik. Dan juga harga yang ditawarkan juga bisa ditawar juga, sehingga bisa menghemat pengeluaran.

Dan menurut penulis tempat ini sangat direkomendasikan bagi para pecinta hewan peliharaan, apalagi yang bertempat tinggal sekitar Jakarta. Tempatnya pun cukup strategisa karena bersebelahan dengan stasiun Jatinegara dan juga dilewati bus Transjakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar