Jumat, 03 Oktober 2014

Modifikasi Simple. Ganti Sokbreaker Fino dengan Sokbreaker X-Ride



Modifikasi sudah jadi suatu hal yang wajib bagi pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat, apalagi yang ingin tampil beda. Kali ini penulis melakukan modifikasi ringan terhadap motor kesayangannya. Modifikasi yang dilakukan yaitu menganti sokbreaker belakang Mio Fino dengan kepunyaan Yamaha X-Ride.
 
Sokbreaker belakang Yamaha X-Ride nemang lebih tinggi dari pada sokbreaker belakang mio fino, selain itu diameter sokbreaker X-Ride lebih besar dan warna nya pun lebih keren.

Sokbreaker belakang X-Ride bisa dibeli seharga Rp. 295 ribu di bengkel resmi Yamaha Terdekat ataupun di bengkel terdekat. Dan tersedia dalam dua warna yaitu Merah dan Putih.
 
Untuk memasang nya pun tidak rumit lho, hanya menganti dudukan atas sokbreaker X-Ride dengan kepunyaan Mio Fino. Soalnya lubang bagian atas sok X-Ride lebih kecil dari Punya Mio Fino. Untuk memasangnya pun alat yang dibutuhkan adalah kunci ring 10 dan obeng plus  untuk membuka bodi sebelah kanan dan kunci ring ukuran 14 untuk buka baut atas sokbreaker dan kunci ring 12 untuk membuka baut bawah sokbreaker

Setelah bodi sebelah kanan sudah terlepas lanjut lepas baut bagasi dengan kunci T 10 dan sedikit kendurkan baut tangki bahan bakar dengan kunci T 10. Setelah itu pasang sok belakang X-Ride yang dengan kunci ring 14 untuk baut atas dan kunci ring 12 untuk baut bawah. Setelah itu pasang kembali baut bagasi dan baut tangki bahan bakar. Setelah itu pasang kembali bodi kanan.




Dan, hasilnya Ground Clerance nya Mio Fino menjadi lebih tinggi lho, dan jadi pede kalau melewati polisi tidur dan ketika dicoba jalan redaman sok ini lebih empuk juga dan sangat nyaman melewati jalan rusak. Dan Sok ini bisa dipakai di Yamaha Mio, Xeon, Xeon RC, Mio J, Mio GT, GT 125 dan Soul GT.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar