Jumat, 03 Oktober 2014

Mengenal Lebih Dekat Pertamina Secara Singkat



Senin, 29 September 2014. Kelas PKL Jurnalistik Ibu Ajeng kedatangan dosen tamu berasal dari Pertamina. Dosen tamu itu bernama Nerisa Pitrasari atau yang bisa dipanggil Caca. Ternyata beliau adalah alumni Universitas Prof dr Moestopo (Beragama), angkatan 2001.

Ketika masih kuliah, Kak Caca ini mengambil jurusan Hubungan Masyarakat. Pada tahun 2007 sampai 2010 beliau menjadi Wartawan Pasar Modal di media massa nasional tepatnya di Investor Daily dan Viva.co.id. Setelah itu pada tahun 2010 sampai 2011 beliau menjadi Media Expert di Consultant Communication di Inke Maris and Associates. Dan dari 2011 sampai sekarang Kak Caca menjadi Investor Relations di PT. Pertamina ( Persero).

Kuliah ini menjelaskan 3 pembahasan yaitu
1. Journalist Managing
2. Information Gap
3. Pertamina Overview
4. How To Be A Part Pertamina

Selanjutnya Kak Caca menjelaskan faktor yang mendorong dirinya sebagai Jurnalis, Yaitu. Kak Caca Hobi menulis selain itu beliau orang yang ingin tahu banyak hal dan ingin terkenal lewat media.

Dengan bahasa yang mudah dipahami, Kak Caca menjelaskan  Image Wartawan dari jam dahulu sampai jaman sekarang dan menjelaskan kepada kami jumlah media di Indonesia.

Sekitar satu jam menjelaskan. Kak Cacaselanjutnya menjelaskan berbagai macam hal tetang pertamina dan juga membahas tentang kelangkaan bbm yang sempat ramai terjadi di Indonsia. Beliau menjelaskan ternyata ada beberapa hal yang menjadi dalang permasalahan kelangkaan bbm yaitu Faktor Cuaca, Pengiriman bbm, Kilang Minyak yang bernasalah dan SPBU yang  Eror.

Dan pembahasan terakhir yaitu bagaimana cara nya bergabung menjadi bagian di Pertamina. Mendengar cerita Kak Caca tentang penerimaan pegawai baru di Pertamina ternyata cukup panjang dan rumit juga prosesnya.

 
Kurang lebih 90 menit penulis dan kawan kelas PKL Jurnalistik mendengarkan kuliah singkat dari Kak Caca. Dari hal tersebut penulis mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari Dosen tamu yang sekaligus Senior FIKOM Moestopo. Dan setelah selesai kuliah kami sekelas berfoto bareng dengan Kak Caca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar