Jumat, 07 November 2014

Honda SFA, Seksi Concept Bike

Hallo teman semua, kali ini Bagasbonte masih membahas tentang Indonesia Motorcyale Show 2014. Kalo kemarin bro dan sis semua dateng ke acara IMOS 2014 dan mengunjungi booth Honda pasti lihat motor yang satu ini. Motor ini ditaruh di paling depan booth. Ya Motor itu adalah Honda SFA.

Motor konsep yang berwarna merah marun dan silver ini sangat memukau mata pengunjung, soalnya si SFA ini keren banget, apalagi motor ini bergaya naked bike jadi menambah kesan gagah bagi para pengunjung yang melihat motor yang berkapasitas 250 cc ini.

Kalo dilihat dari depan motor ini sangat futuristik, karena lampunya itu memakai lampu proyektor dan suspensi depan menganut sistem upside down jadi lebih berotot banget. Begitu menganti pandangan ke arah samping motor ini beneran State of the Art alias canggih dan terlihat bukan seperti motor buatan pabrikan Jepang malah mengarah ke motor buatan Eropa

Melihat ke sektor kaki, motor ini menganut single arm dan sepintas mirip dengan motor MV Agusta dan dipadukan dengan velg palang banyak berwarna hitam. Yang unik nya itu knalpot motor ini bro dan sis, kenapa unik ?. Soalnya knalpot ini diletakan dibawah jok pengendara seolah terlihat seperti motornya Marquez dan Pedrosa, hehehehe. Dan rangka dari SFA ini berbentuk truss frame atau yang sering disebut rangka teralis sama seperti rangka Honda CB 150. Coba aja ya frame nya dicat warna merah pasti lebih bagus. Hehehehe.

Dan lampu belakang yang hampir mirip Yamaha R25 ya, dan pegangan belakang nya juga mirip dengan Ninja 250 injeksi dan New Vixion. Kalo melihat mesin nya sih masih satu silinder 250 cc sama sepertin mesin nya CBR 250. Andai saja motor ini bermesin 2 Silinder pasti lebih serem ini motor, hehehhe.

Tapi sayang nya motor ini masih sebatas motor konsep, coba aja motor ini dijual sama AHM pasti persaingan motor naked 250 cc lebih ramai dan Kawasaki Z 250 ada saingan nya, hehehe. Gimana menurut temen semua keren kan motor ini ? hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar